STIKES MUHAMMADIYAH KLATEN “BERBAGI DI BULAN SUCI”

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Klaten melaksanakan kegiatan bakti sosial di tingkat Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Buntalan, Klaten Tengah, Klaten pada 4 April 2021. Kegiatan yang diadakan bertepatan pada bulan Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melakukan pembagian sembako dan pembinaan ranting, hanya saja masih dalam suasana pandemi kegiatan pembinaan hanya dilakukan secara virtual namun pembagian sembako diberikan langsung kepada warga. Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kampus STIKES Muhammadiyah Klaten ini diikuti oleh 100 warga yang hadir secara terjadwal guna menghindari kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Ketua bagian Al Islam Kemuhammadiyahan, Syahbana, S. Ag., M. Ag., mengatakan “kegiatan ini sudsh rutin kami lakukan, selain bertujuan untuk berbagi sebagai bentuk syukur kita atas pencapaian yang diperoleh STIKES Muhammadiyah Klaten, juga sebagai bentuk rasa persaudaraan antar sesama muslim yang terdampak Covid-19. Selain itu, mengajarkan kepada Ranting tentang arti pentingnya berbagi dan saling tolong menolong antar sesama manusia tanpa membedakan status dan dari golongan mana mereka hadir”.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pembagian paket sembako bagi warga Lansia, duafa dan warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin mendekatkan STIKES Muhammadiyah Klaten dengan warga dan dapat menumbuhkan rasa saling memiliki saling membantu dan tercipta kehidupan yang dinamis” tutur Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten, Sri Sat Titi Hamranani.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Buntakan memberikan respon yang baik mengenai kegiatan tersebut. “Saya berterimakasih kepada STIKES Muhammadiyah Klaten atas kegiatan yang rutin di setiap tahunnya, kedepan semoga selalu terjalin hubungan yang harmonis dan dinamis antara STIKES Muhammadiyah Klaten dan Warga Buntalan dan sekitarnya”. Kegiatan ini juga di dukung sepenuhnya oleh Plt. Lurah Kelurahan Buntalan. Kegiatan tersebut berjalan dengan rapi dan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19. Tim Humas STIKES Muhammadiyah Klaten – Rahmi.