Sertifikat Akreditasi  

   

Pengumuman DAP

Detail

Diberitahukan kepada seluruh calon Wisudawan/ Wisudawati WAJIB mengikutiDAP dan Pembekalan Akhir yang selenggarakan pada:

Hari/ Tanggal                   : 27, 28 September 2019

Waktu                               : 07.00 – 17.00 WIB

Tempat                              : Aula STIKES Muhammadiyah Klaten

Dengan Ketentuan         : 1. Datang tepat waktu, kehadiran 100 %

                                            2. Pakain bebas sopan/ tidak celana jeans/ tidak Kaos Oblong

                                            3. Bersepatu

                                            4. Jas Almamater

Demikian untuk menjadikan perhatian, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Peraturan Pra dan PKKMB MASTA 2019

Detail

1. Peraturan peserta Pra-PKKMB Masta

Peserta memakai pakaian bebas sopan dan bersepatu, pakaian tidak boleh ketat, tidak boleh memakai celana levis/jeans.

Bagi perempuan jilbab tidak boleh transparan.

2. Peraturan Peserta PKKMBMasta

Datang tepat waktu, jika terlambat :

<5 menit             = 1 lagu wajib, 4 surat pendek

5-10 menit         = 2 lagu wajib, 5 surat pendek, pancasila

10-15 menit      = 5 lagu wajib, 7 surat pendek, pancasila

>15 menit          = 5 lagu wajib, 9 surat pendek, pancasila, UUD 1945

Bagi perempuan seragam atasan putih panjang 15cm dibawah pantat (kemeja polos), rok hitam lipit 2, baju tidak boleh ketat, jilbab putih polos, memakai dalaman jilbab berwarna putih. Memakai pantofel dan kaos kaki putih.

Bagi laki-laki seragam atasan kemeja putih panjang dan polos, bawahan hitam tidak boleh ketat atau pensil. Memakai peci hitam. Memakai sepatu pantofel dan kaos kaki putih. Rambut tidak boleh panjang,potongan 3,2,1, tidak boleh bertindik, tidak boleh membawa benda tajam,minuman keras, rokok,dan obat-obatan terlarang.

Tidak boleh memakai dan membawa make up.

Kuku tidak boleh berwarna dan panjang

Tidak boleh membawa dan memakai perhiasan.

Peserta wajib membawa barang penugasan dari panitia. Apabila peserta tidak membawa, maka ia akan membawa barang tersebut pada hari berikutnya.

Tidak boleh membawa handphone/alat komunikasi lainnya.

Untuk hari ketiga, peserta memakai baju batik berwarna merah. Dengan ketentuan, perempuan : atasan 15 cm dibawah pantat , bawahan rok hitam lipit 2,jilbab putih memakai dalaman jilbab berwarna putih, kaos kaki putih, kaos kaki putih, pantofel hitam. Laki-laki : bawahan hitam tidak boleh ketat atau pensil. Memakai peci hitam. Memakai sepatu pantofel dan kaos kaki putih.

Download panduan dan rundown acara

KUNJUNGAN LAPANGAN FARMASI BAHAN ALAMI DI BALAI BESAR PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN TANAMAN OBAT DAN OBAT TRADISIONAL (B2P2OOT)

Detail
Hari/tanggal: Selasa, 19 Maret 2019
Pukul  : 05.30 WIB – selesai
Tempat : B2P2TOOT, Tawangmangu. Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Indonesia juga memiliki obat tradisional yang secara turun temurun diwariskan oleh nenek moyang kita yaitu Jamu.Obat herbal dianggap dan diharapkan berperan dalam usaha-usaha pencegahan  dan pengobatan penyakit, serta peningkatan taraf kesehatan masyarakat disamping tujuan yang lain.
Oleh karena itu sebagai mahasiswa DIII Farmasi diharapakan dapat  mengetahui tanaman apa saja yang mempunyai khasiat dan mengetahui cara mengekstraksi tanaman obat menjadi bubuk ekstrak yang dapat digunakan untuk ramuan obat herbal, kosmetik atau makanan minuman. Kunjungan lapangan ke Balai Besar Tanaman Obat Dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) merupakan salah satu cara untuk lebih  mengenal, mengetahui dan menambah pengetahuan akan keanekaragaman tanaman obat yang bisa hidup di Indonesia. Melihat secara langsung bagaimana tanaman obat tersebut tumbuh, bagian mana dari tumbuhan yang digunakan sebagai obat serta cara penggunaan tanaman sebagai obat atau proses pembuatan obat herbal sampai siap diberikan kepada pasien untuk dikonsumsi dan mengetahui cara mengekstraksi beserta peralatan skala industri.
Sedikit gambaran dari B2P2TOOT (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisonal) merupakan sebuah institusi yang bergerak dalam bidang penelitian serta pengembangan ilmu kesehatan khususnya mengenai herbal. Selain itu B2P2TOOT tidak hanya memiliki kebun tanaman obat tapi juga laboratorium untuk penelitian bahkan klinik Hortus Medicus dengan jumlah pasien rata – rata 30 – 50 pasien jadi bisa dikatakan cukup lengkap.
 
 

Seminar Nasional Keperawatan "Healty Aging"

Detail

Download materi

Kapolres Sampaikan Kuliah Umum Di STIKES Muhammadiyah Klaten

Detail

sieradMU.com Klaten Tengah – Ratusan mahasiswa Sekolah TinggiIlmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Klaten mengikuti kuliah umum dengan tema Milenial Anti Hoax dengan nara sumber Kapolres Klaten, AKBP Aries andhi. Dalam kesempatan tersebut Kapolres berharap peran mahasiswa bisa menjadi Cooling system guna meminimaliair terjadinya konflik sosial.

Wakil Ketua III STIKES Muhammadiah Klaten, Suyami mengatakan, kuliah umum ini diikuti sekitar 350 mahasiswa di STIKES Muhammadiyah Klaten, menurutnya generasi melenial adalah generasi penerus bangsa, untuk itu harus cerdas dalam menangkal berita hoax.

Selengkapnya: Kapolres Sampaikan Kuliah Umum Di STIKES Muhammadiyah Klaten

   
© 2013 | stikesmukla.ac.id