Pelantikan Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten Periode 2018 - 2022
Workshop Lima Ketrampilan Dasar Bagi Mahasiswa D3 Keperawatan
Ucap Janji Mahasiswa Keperawatan "Be Millenial Nurse"

Jumlah Pengunjung  

Hari ini114
Kemarin181
Minggu ini727
Bulan ini3062
Total67159
   

Kalender Akademik 2018/2019  

   

Link Terkait  

   

Portal Kepegawaian  

   

Pelantikan Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten Periode 2018 - 2022

Detail
STIKES Muhammadiyah Klaten pada hari Selasa, 10 April 2018 baru memiliki hajat besar, yaitu pelantikan ketua STIKES Muhammadiyah Klaten periode 2018 - 2022.  Pada pelantikan kali ini, orang nomor satu di STIKES Muhammadiyah Klaten adalah Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten periode yang lalu, yaitu Hj. Sri Sat Titi Hamranani, S.Kep., Ns., M.Kep. Menurut Ketua Panitia Pelantikan Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten, Fitriana Noorkhayati, S.Kep., Ns., M.Kep., "Tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan pelantikan dan pengucapan janji Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten periode 2018 - 2022 sesuai kaidah perguruan tinggi Muhammadiyah dan pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pengucapan janji Ketua memberikan makna sebagai pakar integritas untuk mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan kepadanya."
 
Pada masa kepemimpinan periode 2014 - 2018 yang lalu, STIKES Muhammadiyah Klaten memiliki beberapa prestasi. Prestasi terbesarnya adalah semua program studi di  STIKES Muhammadiyah Klaten baik D-III Keperawatan, S1 keperawatan dan Ners, serta D-III Kebidanan maupun D-III Farmasi telah mendapatkan akreditasi B oleh LAMPTKes dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) mendapatkan predikat B oleh BAN PT. Dengan adanya akreditasi ini, maka akan menjadi modal awal yang baik dalam persaingan pengembangan institusi yang lebih bermutu dan berkualitas.
 
Menurut Ketua STIKES Muhammadiyah Klaten yang terpilih, "Ke depan kami berkeinginan untuk menambah amal usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan. Periode yang lalu kami telah menyiapkan lahan untuk rencana pembangunan Rumah Sakit di daerah Prambanan. Kota Klaten diuntungkan dengan letak geografis yang strategis diantara dua kota besar yaitu Yogyakarta dan Surakarta. Sementara visi ke depan STIKES Muhammadiyah Klaten berkonsentrasi untuk meningkatkan SDM dengan studi lanjut S3 dan peningkatan jabatan fungsional bagi dosen dan staf pengajar di STIKES Muhammadiyah Klaten" imbuhnya. Selain itu, keinginan kedua adalah mengembangkan unit usaha di STIKES Muhammadiyah Klaten melalui pelayanan kesehatan demi peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai kewajiban sebuah institusi pendidikan. Yang tidak kalah penting adalah pengembangan dan pemberdayaan kehidupan islami di lingkungan kampus melalui program Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Dengan peningkatan berbagai segmen tersebut pimpinan berharap dapat lebih meningkatkan status Akreditasi semua program studi dan institusi STIKES Muhammadiyah Klaten pada masa yang akan datang.
  
 
   
© 2013 | stikesmukla.ac.id