Baitul Arqam Dosen & Karyawan "Merajut Kebersamaan Menuju STIKES Muhammadiyah Klaten Yang Berkemajuan"
In House Training "Metode Pembelajaran Klinik Preceptorship Pendidikan Profesi Ners"
Darul Arqam Paripurna "Membentuk Karakter Tenaga Kesehatan Muhammadiyah Yang Berkemajuan"
Kuliah Umum "Milenial Anti Hoax"

Jumlah Pengunjung  

Hari ini60
Kemarin49
Minggu ini351
Bulan ini2059
Total105600
   

Kalender Akademik 2018/2019  

   

Profil STIKES Muhammadiyah Klaten  

 
   

Sertifikat Akreditasi  

   

Link Terkait  

   

Portal Kepegawaian  

   

KUNJUNGAN LAPANGAN FARMASI BAHAN ALAMI DI BALAI BESAR PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN TANAMAN OBAT DAN OBAT TRADISIONAL (B2P2OOT)

Detail
Hari/tanggal: Selasa, 19 Maret 2019
Pukul  : 05.30 WIB – selesai
Tempat : B2P2TOOT, Tawangmangu. Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Indonesia juga memiliki obat tradisional yang secara turun temurun diwariskan oleh nenek moyang kita yaitu Jamu.Obat herbal dianggap dan diharapkan berperan dalam usaha-usaha pencegahan  dan pengobatan penyakit, serta peningkatan taraf kesehatan masyarakat disamping tujuan yang lain.
Oleh karena itu sebagai mahasiswa DIII Farmasi diharapakan dapat  mengetahui tanaman apa saja yang mempunyai khasiat dan mengetahui cara mengekstraksi tanaman obat menjadi bubuk ekstrak yang dapat digunakan untuk ramuan obat herbal, kosmetik atau makanan minuman. Kunjungan lapangan ke Balai Besar Tanaman Obat Dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) merupakan salah satu cara untuk lebih  mengenal, mengetahui dan menambah pengetahuan akan keanekaragaman tanaman obat yang bisa hidup di Indonesia. Melihat secara langsung bagaimana tanaman obat tersebut tumbuh, bagian mana dari tumbuhan yang digunakan sebagai obat serta cara penggunaan tanaman sebagai obat atau proses pembuatan obat herbal sampai siap diberikan kepada pasien untuk dikonsumsi dan mengetahui cara mengekstraksi beserta peralatan skala industri.
Sedikit gambaran dari B2P2TOOT (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisonal) merupakan sebuah institusi yang bergerak dalam bidang penelitian serta pengembangan ilmu kesehatan khususnya mengenai herbal. Selain itu B2P2TOOT tidak hanya memiliki kebun tanaman obat tapi juga laboratorium untuk penelitian bahkan klinik Hortus Medicus dengan jumlah pasien rata – rata 30 – 50 pasien jadi bisa dikatakan cukup lengkap.
 
 

Kapolres Sampaikan Kuliah Umum Di STIKES Muhammadiyah Klaten

Detail

sieradMU.com Klaten Tengah – Ratusan mahasiswa Sekolah TinggiIlmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Klaten mengikuti kuliah umum dengan tema Milenial Anti Hoax dengan nara sumber Kapolres Klaten, AKBP Aries andhi. Dalam kesempatan tersebut Kapolres berharap peran mahasiswa bisa menjadi Cooling system guna meminimaliair terjadinya konflik sosial.

Wakil Ketua III STIKES Muhammadiah Klaten, Suyami mengatakan, kuliah umum ini diikuti sekitar 350 mahasiswa di STIKES Muhammadiyah Klaten, menurutnya generasi melenial adalah generasi penerus bangsa, untuk itu harus cerdas dalam menangkal berita hoax.

Selengkapnya: Kapolres Sampaikan Kuliah Umum Di STIKES Muhammadiyah Klaten

BEM PTM Jateng - DIY Tuntut Penghentian Kekerasan terhadap Perempuan

Detail

Pekalongan, 9 Maret 2019 dalam acara Silaturrahmi Wilayah (SILATWIL) BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona IV Jateng & DIY membuat sebuah pernyataan sikap terkait hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret.
 
Bersamaan dengan hal tersebut BEM PTM Zona IV Jateng & DIY membacakan sejumlah tuntutan dan akan memperjuangkan bersama, yaitu 
 
1. Kebebasan berpendapat, berserikat dan berorganisasi bagi seluruh elemen masyarakat."
2. Memperluas dan memperdalam cakupan program kerja Kementerian Pemberdayaan 
Perempuan dan Perlindungan Anak sehingga dapat mengatasi lebih banyak persoalan 
perempuan, terutama di kalangan perempuan buruh, petani, dan perempuan miskin kota."
3. Mengajak kaum perempuan untuk terlibat dan berperan aktif dalam wilayah publik di 
tingkat lokal maupun nasional."
4. Menghentikan segala bentuk penindasan dan kekerasan terhadap perempuan."
5. Mewujudkan kesetaraan gender di seluruh lapisan masyarakat.
 
Maka, semangat Peringatan Hari Perempuan Sedunia sekarang dan kemudian, harus 
dilandasi dan didorong menuju sebuah gerakan revolusioner kaum perempuan menuju Keadilan 
Agraria berbasis Kesetaraan Gender. 
Salam Kesetaraan…! Bangkitlah Perempuan…! Jayalah kaum perempuan…! #iwd2019 
#stiempkl
#bemstiempkl
#bemptmi 
#bem

Puluhan Peserta Ikuti Latdas Kerohanian Islam STIKES Muhammadiyah Klaten

Detail

Puluhan peserta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan yang diselenggarakan Bina Rohani Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Klaten. kegiatan ini juga disemarakkan dengan bakti masyarakat, berupa edukasi kesehatan dan pengecekan gula darah serta asam urat bagi warga Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah.

Aditya Kurniawan, Ketua Latihan Dasar Kepemimpian STIKES Muhammadiyah Klaten mengatakan, kegiatan dengan tema membentuk karakter mahasiswa sebagai pilar tonggak generasi milenial yang profesional dan islami ini dilaksanakan dengan tujuan membentuk kader bina rohani islam yang humanis memiliki intelektual dan berkarakter islami.

“Kegiatan pengkaderan awal anggota Bina Rohani Islam ini sebagai sarana pembekalan dalam menjalankan misi dakwah Bina rohani Islam serta penguatan mental, intelektual dan jiwa kemanusiaan, Kami menghadirkan beberapa narasumber dari Kampus juga dari Polsek Klaten”,katanya di Kampus setempat (27/1/2019).

Lebih lanjut Aditya yang juga merupakan Ketua Bina Rohani Islam STIKES Muhammadiyah Klaten ini menjelaskan, Panita yang juga dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan bakti masyarakat berupa edukasi kesehatan bagi para lansia dan pengecekan gula darah serta asam urat bagi masyarakat sekitar.

Mursinah salah satu lansia warga Kelurahan Buntalan mengapresiasi kegiatan para mahasiswa ini, menurutnya edukasi dan pengecekan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi warga utamanya para lansia di tempatnya.

sumber : http://sieradmu.com/puluhan-peserta-ikuti-latdas-kerohanian-islam-stikes-muhammadiyah-klaten/

Jadwal Perkuliahan Keperawatan 4 - 9 Februari 2019

Detail

Jadwal Perkuliahan Keperawatan 28 Januari - 2 Februari 2019

Detail

Seminar Nasional Keperawatan "Nursing Leadership And Health Care Management"

Detail

PPT Seminar Nasional

Jadwal Perkuliahan PRODI Keperawatan 21 - 26 Januari 2019

Detail

Jadwal Perkuliahan Keperawatan 31 Desember 2018 - 5 Januari 2019

Detail

Jadwal Perkuliahan Keperawatan 26 - 29 Desember 2018

Detail

Jadwal Perkuliahan Keperawatan 17 -22 Desember 2018

Detail

Jadwal Perkuliahan Keperawatan 10 - 15 Desember 2018

Detail

Seminar Kesehatan "Strategi Dan Peran Farmasi Dalam Pengobatan Menahun Diabetes Melitus"

Detail

   
© 2013 | stikesmukla.ac.id